Freelance & Maintenance
Sistem Operasi Server - Jaringan Man & Wan
Mentoring Aplikasi - Pemeliharaan Aplikasi

Freelance Profesi freelancing (pekerja lepas) di Indonesia sebenarnya bukan sesuatu yang baru. Sejak dulu telah banyak orang Indonesia melakukan pekerjaan paruh waktu mulai dari sektor informal seperti menjadi tukang parkir atau kuli bangunan lepas sampai ke sektor formal seperti menjadi penterjemah tersumpah, konsultan, ghost writer dan lain-lain. Dulu profesi freelancer di Indonesia dipandang sebelah mata karena dianggap kurang bergengsi dan tidak menyediakan jaminan sosial yang mencukupi seperti asuransi atau adanya pensiun. Akan tetapi, seiring perkembangan teknologi terutama internet dan media sosial, profesi freelancer secara perlahan mulai mendapatkan pengakuan dan semakin banyak orang Indonesia yang mulai melakukan alih profesi menjadi seorang freelancer.

Bidang yang umum di mana seseorang dapat menjadi tenaga lepas meliputi: jurnalisme, penerbitan buku, penerbitan jurnal, dan bentuk-bentuk menulis, redaktur, redaktur-cetak, pengoreksi-cetak, pengindeksan, penyalin tulisan, programer komputer dan desain grafis, konsultan dan penerjemah. Praktek tenaga lepas sangat bervariasi. Beberapa memerlukan klien mereka untuk menandatangani kontrak tertulis, sementara yang lain dapat melakukan pekerjaan berdasarkan perjanjian lisan, yang mungkin dilaksanakan melalui sifat pekerjaan tersebut. Beberapa pekerja lepas dapat memberikan perkiraan tertulis dari hasil kerja mereka dan meminta pembayaran di muka dari klien mereka.

Pembayaran untuk pekerjaan lepas juga bervariasi. Pekerja lepas mungkin mengenakan biaya pada klien mereka dalam hitungan per hari, per jam, per halaman, atau pada basis per-proyek. Daripada tarif tetap atau biaya, beberapa pekerja lepas telah mengadopsi metode "harga berbasis nilai" berdasarkan persepsi nilai dari yang mereka hasilkan untuk klien. Dengan perubahan sendiri, pengaturan pembayaran dapat dimuka, persentase dimuka, atau setelah penyelesaian pekerjaan / kontrak. Untuk proyek yang lebih kompleks, kontrak dapat menetapkan jadwal pembayaran berdasarkan tonggak atau hasil proyek.

Layanan Freelance atau Pekerja lepas yang kami berikan disini diantaranya, proses pembuatan aplikasi yang sedang berjalan atau pembuatan dari awal dan mendukung secara penuh akan aplikasi yang dibangun dengan pembayaran dengan cara dibayar secara bulanan atau digaji perbulan dengan ketentuan tak terbatas atau sesuai kebijakan masing-masing perusahaan.

Layanan jasa pekerja lepas (Freelance) yang diberikan :
1. Pembangunan Server Cloud

Pembangunan server cloud yang dimulai dari tahap awal instalasi hingga tahap akhir, instalasi yang dimulai dari install sistem operasi, pengaturan policy, hak akses, perlindungan firewall, anti virus server, pembagian ip protocol address, pembuatan protocol security domain, sistem keamanan masing-masing pengguna, pembuatan email domain, aktifasi domain dan sub domain, Setup engine aplikasi, hingga pembuatan sertifikasi SSL.

Pengerjaan install sistem operasi server yang diberikan diantaranya : Sistem Operasi Windows Server 2008/2012/2016, Sistem Operasi Server Centos 7/8, Sistem Operasi Server Fedora, Sistem Operasi Server Mandriva, Sistem Operasi Server RedHat, Sistem Operasi Server Ubuntu, Sistem Operasi Server Solaris, Sistem Operasi Server Suse, Sistem Operasi Server AS400 (Khusus Bank).

Biaya Pembangunan Server Cloud Rp. 25.000.000 untuk 1x install

2. Pembangunan Jaringan Man & Wan

Pembangunan server cloud yang dimulai dari tahap awal instalasi hingga tahap akhir, instalasi yang dimulai dari install sistem operasi, pengaturan policy, hak akses, perlindungan firewall, anti virus server, pembagian ip protocol address, pembuatan protocol security domain, sistem keamanan masing-masing pengguna, pembuatan email domain, aktifasi domain dan sub domain, hingga pembuatan sertifikasi SSL.

Pengerjaan instalasi jaringan disini diantaranya : Perangkat Jaringan Cisco dan Perangkat Jaringan Juniper.

Biaya Pembangunan dan Perancangan Jaringan Rp. 15.000.000 untuk 1x perancangan

3. Perancangan Mentoring Aplikasi

Menginginkan produk aplikasi pada siudase beserta source codenya, apakah bisa bli gus?, tentu saja bisa, dengan metode mentoring atau pelatihan pada divisi team it perusahaan umum atau software house anda, pembuatan aplikasi dari awal dapat dilakukan secara bertahap dengan waktu yang tepat dan akurat.

Prinsip mentoring disini diawal dari analisis sistem, spesifikasi kebutuhan sistem, perancangan sistem, pengembangan sistem, pengujian sistem dan Implementasi dan pemeliharaan sistem. Keuntungan dengan metode mentoring disini adalah sdm anda semakin memahami, aplikasi dan source code milik perusahaan seutuhnya.

Biaya Perancangan mentoring aplikasi Rp. 5.000.000 untuk 1x perancangan

4. Pemeliharaan Sistem Aplikasi

Pemeliharaan sistem aplikasi disini dimaksud adalah perbaikan program aplikasi yang gagal, pembenahan sistem dan konsep aplikasi yang salah telah dibangun, sehingga dapat menemukan titik terang hasil aplikasi pada alur yang sesuai dengan penerapan alur diagram, termasuk penerapan pemeliharaan sesuai standard operasional.

Biaya Pemeliharaan sistem aplikasi Rp. 5.500.000 untuk 1x Pemeliharaan



Copyright © 2004 Siudase | Design balinese